Selasa, 23 April 2019

Tema 1 Kelas 3 subtema 1 pembelajaran 6

Nah, adik-adikku ini pembelajaran terakhir di subtema 1, mulai minggu depan kita akan lanjut ke subtema 2 yahhh!!

 



PEMBELAJARAN 6



Ayo Menulis


Amati gambar berikut ! kemudian, sebutkan ciri makhluk hidup berdasarkan gambar tersebut.

Tambahkan penjelasan mengenai sikap baik yang harus dilakukan berkaitan dengan gambar tersebut.

Contoh :


Makhluk hidup perlu makanan.
Makanan yang harus dipilih adalah
Makanan yang bersih dan sehat.
Kita juga harus berdoa sebelum dan sesudah makan.
Berdoa dilakukan sebagai tanda syukur kepada tuhan.

 

……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...


……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...



……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...



……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...
……………………………………………...



Menjaga kesehatan dengan cara menjaga makanan, makan sesuai kebutuhan, dan berdoa sebelum makan adalah bentuk syukur kita kepada Tuhan.
Menjaga tubuh agar tetap sehat dengan cara berolahraga juga merupakan cara kita bersyukur kepada Tuhan.
Bersyukur atas karunia keluarga yang diberikan oleh Tuhan dilakukan dengan cara sikap saling menyayanggi.
Bersyukur merupakan cara kita berterima kasih atas pemberian Tuhan. Bersyukur dilakukan dengan cara berdoa dan melaksanakan perintah Tuhan dengan baik.
Bersyukur merupakan salah satu cara mengamalkan sila pertama Pancasila. Tuhan sangat menyanyanggi makhluk ciptaan nya. Tuhan juga sayang terhadap makhluk ciptaan nya yang saling menyanyanggi. Saling menyanyanggi sesama termasuk contoh pengamalan sila pertama Pancasila.



Amati gambar ikan berikut ini.



Selesaikan soal yang ada pada gambar ikan tersebut.
Warnai dengan warna merah bagian tubuh ikan untuk hasil penjumlahan lebih dari 5.000.
Warnai dengan warna kuning bagian tubuh ikan untuk hasil penjumlahan kurang dari 5.000.
Ayo Berlatih
Warnai dengan warna biru bagian untuk hasil penjumlahan sama dengan dari 1.000



Cobalah buat soal penjumlahan dengan bahasamu sendiri!
……………………………………………………………………………………………………………………………....
……………………………………………………………………………………………………………………………....
……………………………………………………………………………………………………………………………....


Mintalah temanmu untuk menyelesaikan soal tersebut!

.....................................................................................
 







KEGIATAN BERSAMA ORANG TUA
 



Orang tua membantu siswa mempratikkan berbagai cara bersyukur atas pemberian Tuhan. 

 
 




1.   Menyebutkan arti penting bersukur
2.      Menyebutkan pentingnya menghargai ciptaan-Nya.
3.      Menjelaskan pentingnya berdoa kepada Tuhan.
4.      Menceritakan sikap bersyukur yang pernah dilakukan.
5.      Membilang secara urut bilangan 1.000 sampai dengan 10.000.
6.      Membilang dan menulis bilangan 1.000 sampai dengan 10.000.
7.      Menetukan hasil penjumlahan.
8.      Menyelesaikan soal sehari-hari yang berkaitan dengan penjumlahan.
9.      Menyebutkan dan menjelaskan istilah atau kata yang ada pada ciri-ciri makhluk hidup.
10.   Menuliskan informasi tentang ciri-ciri makhluk hidup.
11.   Menceritakan kembali inforamasi yang ada pada sebuah teks.
12.   Menyusun informasi tentang ciri-ciri makhluk hidup.
13.   Menyanyikan lagu dengan pola irama sederhana.
14.   Melakukan gerak kombinasi antara gerak berjalan dan berlari.



Akhirnya kita sudah selesai membahas semua Pembelajaran di Subtema 1, jadi minggu depan kita akan lanjut ke Subtema 2. YEYEYEYEY

 

2 komentar:

  1. Yang tema1 tentang sekarang aku bisa, itu hanya dipraktekan atau gimana ya? Soalnya ada suruh ceklis2 gtu

    BalasHapus